Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula Di Showroom Agar Tidak Rugi

Idokeren.com - Halo selamat pagi sobat keren kendaraan roda empat memang sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan, dikarenakan banyaknya pembangunan jalan tol kita menjadi lebih cepat untuk mencapai tujuan nah kali ini kita akan sharing tentang tips membeli mobil bekas.

Kenapa penting sekali untuk mengetahui cara membeli mobil bekas karena membeli mobil bekas itu sangat-sangat beresiko tinggi, tetapi jika kita sudah mengetahui informasi yang cukup mengenai pembelian mobil bekas mungkin akan menjadi sangat untung bagi kita.

Nah kita lanjutkan saja langsung di bawah sobat keren jangan sampai skip skip bacanya.

Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula Agar Tidak Rugi

1. Ketahui Anggaran Dana Kita

Tips membeli mobil bekas yang harus kita lakukan adalah, dengan mengetahui berapa budget yang kita punya ini menjadi pertimbangan penting agar kita dapat mencari informasi mobil apa sih yang sesuai dengan budgeting di kantong kita.

Dengan mengetahui dana di kantong kita maka kita juga akan dapat mengetahui seberapa besar batasan yang harus kita keluarkan.

Dengan mengetahui anggaran kita maka kita juga dapat memperkirakan saat akan membeli Mokas apa saja sih yang harus diperbaiki ketika kita membeli mobil bekas. Agar saat sudah terjadi pembelian kita memang tidak kaget bahwa ada beberapa hal komponen atau sparepart yang memang harus kita perbaiki.


2. Cari Informasi Mobil Yang Ingin Dibeli

Setelah kita mengetahui berapa budget yang kita punya ada baiknya kita mencari atau mereset reset di pasaran mobil apa yang akan kita beli.

Hal ini berkaitan dengan semangat kita saat membeli mobil tersebut jika membeli mobil yang memang sudah kita suka sekali dari awal maka jika ada kerusakan kerusakan kecil maupun berat kita akan dengan semangat untuk memperbaikinya, agar mobil yang sudah susah payah kita usahakan untuk membelinya itu dapat berjalan aman nyaman dan lancar tanpa terkendala apapun.

3. Cek Riwayat Kendaraan

Penting sekali mengetahui history dari mobil bekas yang akan kita beli, karena ini nanti akan berkaitan dengan apa saja perbaikan yang harus kita lakukan misal kita ganti ban, ganti oli, ganti kampas rem, ataupun service ataupun jika sedang apes maka kita sekalian turun mesin.

Kenapa ini harus dilakukan karena berkaitan dengan budget yang akan kita keluarkan juga jadi penting sekali memperhatikan riwayat dari kendaraan tersebut. Jangan lupa cek juga di mana kendaraan tersebut sering melakukan servis.

Karena service mobil tidak seperti servis motor biasanya service mobil mempunyai history data yang lengkap di bengkel Tempat langganan mobil tersebut.

4. Cek Pemeriksaan Fisik Mobil Bekas

Saat membeli mobil bekas ada baiknya mengikuti tips yang sudah kita jabarkan ya termasuk pemeriksaan fisik mobil bekas yang akan kita beli. Melakukan pemeriksaan secara menyeluruh akan membuat kita merasa aman nyaman dan tidak terbohongi.

Bahkan sekarang ini sudah banyak jasa Inspector untuk melakukan pembelian mobil bekas kisaran harganya mungkin di sekitar 300 sampai 500.000 jarak pemeriksaan dan kondisi tempat ya.

Jadi buat sobat semua jangan tidak memeriksa fisik kendaraan Kenapa lebih baik mengeluarkan uang 300 sampai 500.000 sebelum melakukan pembelian lebih besar dari itu dan jika membeli tanpa melakukan pemeriksaan dikhawatirkan uang yang sudah besar kita keluarkan akan sia-sia kecewa.

Uangnya bisa dicari tetapi rasa kecewa saat membeli mobil impian kita itu akan sangat mengganggu dan akan Butuh waktu sangat lama Karena rasa dikhianati udah kayak lagu aja ya hehehe.

5. Uji Coba Mobil Sebelum Membeli

Untuk sobat semua saat ingin membeli pastikan mencoba merasakan kenyamanan berkendara dengan mobil bekas yang akan anda beli. Pastikan yang mencoba adalah orang yang memang sudah terbiasa atau paham dengan rasa kendaraan maksudnya Seperti apa orang yang memiliki jam terbang tinggi akan sangat sensitif terhadap mobil dengan kerusakan-kerusakan sekecil apapun.

Ini tidak perlu mekanik menurut saya tapi lebih baik orang yang juga paham akan teknik dan juga paham akan kenyamanan dalam berkendara.

Dan Pastikan semua fitur seperti AC audio juga lampu-lampu berfungsi dengan baik dan yang paling utama adalah kenyamanan mobil tersebut.

6. Surat-Surat Kelengkapan Mobil

Membeli mobil bekas ini salah satu celah kejahatan yang paling besar maksudnya seperti apa surat surat kendaraan dapat dipalsukan, oleh karena itu pastikan STNK dan juga bpkb-nya sesuai dengan fisik kendaraan agar nanti Saat membayar pajak atau ingin menjual ulang mobil tersebut tidak ada kendala hukum.

Sayang kan jika mobil yang kita beli ternyata bodong karena suratnya sudah dimasukkan. Jangan sampai seperti lagu Ayu Ting Ting menjadi Alamat Palsu just kidding.

7. Konsultasi Dengan Pakar Mekanik Profesional

Ada baiknya saat ingin membeli kita membawa mekanik yang profesional yang akan menjelaskan apa adanya mengenai fisik kendaraan mobil yang akan kita. Hal ini dapat mengurangi kerugian yang akan kita terima saat sudah membeli mobil tersebut.

Ataupun kita juga dapat terhindar dari kerugian yang besar jika kita membawa teman ataupun mekanik yang memang sudah paham tentang dunia otomotif tentunya mekanik tersebut harus juga sudah berpengalaman dan juga mempunyai jam terbang yang tinggi.

8. Negosiasi Harga Mobil

Saat semua infeksi sudah kita lakukan maka langkah paling akhir adalah negosiasi harga. Pentingkah ini dilakukan, semua tergantung Anda jika memang Anda cocok mobil terasa nyaman dan juga enak dan harganya sudah sesuai dengan budgeting Kenapa juga harus ditawar.

Tetapi jika mobilnya tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan ada baiknya Anda menawar saja, hal ini bisa berguna jika memang harganya diturunkan maka biayanya itu kita akan ambil dari potongan harga mobil tersebut agar si pembeli dan si penjual sama-sama ikhlas dan lega.

Nah kesimpulan kita adalah untuk melakukan pembelian mobil bekas sobat keren harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi kerugian besar yang menimpa sobat keren. Lebih baik keluar uang sedikit daripada harus keluar uang banyak karena banyak memperbaiki komponen mobil bekas yang memang sudah rusak.

Tidak ada salahnya melakukan riset pasar terlebih dahulu dengan detail dan juga menanyakan kepada pemilik mobil apakah kekurangan mobil tersebut. Nah itulah tips membeli mobil bekas untuk pemula semoga bermanfaat untuk teman-teman.
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula Di Showroom Agar Tidak Rugi"