Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Turbo Nmax Teknologi 2024 Terbaru Apa Saja Fiturnya ???

Idokeren.com - Halo apa kabar sobat keren, beredar di jagat Maya motor terbaru Yamaha nmax turbo, motor ini sedang sangat viral. Lalu apa sih yang membuat viral motor ini. Motor ini viral karena mempunyai teknologi terbaru yaitu cVT yang sudah tidak menggunakan roller lagi. Wah wah wah wah sepertinya Yamaha memang selalu ingin menjadi yang terdepan dalam hal pengembangan teknologi sepeda motor.

Kali ini Mimin keren juga ingin membahas tentang nmax turbo review, di mana kita akan membahas mengenai teknologinya, harganya, spesifikasi kemudian berapa cc sih motor ini, kemudian Apakah sistem pengeremannya ABS atau seperti apa ?.

Viral Turbo Nmax Teknologi 2024 Terbaru Apa Saja Fiturnya

Simak mak terus penjelasan kita di bawah ini, yang tentu bukan kaleng kaleng. 

Saat motor ini dikeluarkan ternyata ada beberapa varian yang menggunakan teknologi ini yaitu : Turbot touch Ultimate, Turbo Tech max, turbo, Neo S Version, Neo Version di mana semua varian ini menggunakan teknologi terbaru menggantikan sistem CVT yang lama yang menggunakan roller.

Sebelum kita membahas spesifikasi dan teknologinya kita masih bertanya-tanya apakah desainnya berubah atau tidak, setelah melakukan penglihatan secara gaib ternyata desainnya masih mempertahankan ciri nmax versi Old.

Tetapi eitss tidak semuanya seperti itu ada beberapa bagian yang memang berubah jika kita lihat dari tampilan depannya dengan diberikan lampu LED proyektor serta sein yang juga menggunakan lampu LED.

lampu LED proyektor



Dari bagian belakangnya sendiri terlihat lebih runcing dan lancip mungkin karena mengejar era futuristik ke depannya karena motor ini memang dikenal dengan anak muda terkenal sangat sporty dan juga dengan dudukan pijakan kaki yang sangat nyaman.


Ukuran Dimensi Yamaha Nmax terbaru, Bertambah

Ymaha Nmax turbo spesifikasi menunjukan data terbaru yaitu perbedaan pada dimensinya dengan panjang body motor mencapai 1.935 mm dimana lebar 740 dan tinggi 1.200 mm. Jika dilihat perbandingannya maka terdapat selisih perbedaan sekitar 40 mm dengan jenis nmaz yang lama.

Nmax turbo tech max digadang menpunyai mesin yang sama dengan yamaha lexi lx 155 dengan silinder blue core. VVA, dengan menggunakan sistem SOHC Dan juga YECVT. ini pada varian turbo dan turbo tech max. 

Tahukah sementara bahwa terjadi peningkatan tenaga sekitar 0,3 nm menggunakan teknologi terbaru ini, di mana pada motor Yamaha nmax versi terdahulu itu dia mempunyai tenaga 11,3 kw, pada 8000 RPM dan mendapatkan 13,2 nm. 

Dan teknologi terbaru ini mempunyai torsi 14,2 nm di 6500 RPM menghasilkan tenaga 11,3 kw. 

Efek Menggunakan Teknologi Terbaru 

Tentunya dengan bergantinya sistem CVT yang lama yang menggunakan roller diganti dengan teknologi YECVT. Dari sini mungkin akan terdapat perbedaan pada akselerasi di mana sebelumnya akselerasi dipengaruhi oleh Roller yang bekerja berdasarkan putaran untuk menekan fan belt agar dapat menggerakkan puli belakang

Kali ini digantikan dengan teknologi penggerak diatur oleh elektronik, tentunya akan lebih presisi dalam hal pergerakan vanbelt untuk menggerakkan puli belakang. 

Dengan teknologi terbaru ini ternyata ada dua mode yang telah disiapkan oleh Yamaha nmax Turbo yaitu mode berkendara t-mode ( Town Commuting), dan S-Mode ( Sport Touring) dan ini semua di kendalaikan di tombol bagain setang sebelah kiri. 

Sepertinya ini mulai menunjukkan teknologi maju yang terus berkembang yang memang sedikit demi sedikit di aplikasikan ke dalam motor semog asaja di tahun 2030 adamotor yang sudah bisa melayang ya sob.

yamaha nmax turbo t-mode

Kenapa Di Namakan Turbo ?

Usut punya usut ternyata kenapa di namakan seperti itu adalah karena mengadaptasi teknologi turbo... Dimana teknologi ini memberikan sensasi akselerasi yang di berikan dalam 3 tingkatan seperti low (1) - medium ( 2) - high (3).  Sehingga akselerasi menjadi lebih terasa, beternaga dan menjadi lebih cepat.

Dan seperti kita tau anak muda sangat suka menyalip di negeri kita ini.. bak rosi saja mereka .. hal ini yang di manfaatkan oleh pabrikan yamaha untuk mendobrak penjualan kit alihat saja sob apakah nmax turbo akan melebih pendahulunya dalam hal penjualan atau malah terdapat banyak kekuranga.

Dalam sisi negatif maka kedepany aakan banyak orang menyalip kendaraan. oleh karena penerapan safety riding harus di perhatikan oleh pabrikan. demi keselamatan bersamatentunya.


Inilah Fakta Dari Pabrikan mengenai Teknologi Nmax Turbo Yang Diberikan.

Didapat dari pengetesan oleh pabrikan yamaha sendiri mengklaim bahwa dari titik 0 sampai 200 meter hanya memakan waktu 7,2 detik sedangkan pada versi nmax terdahulu didapat 7, 43 detik. 

Wow sungguh sangat keren kan.

Pengetesan tidak hanya di lakukan pad ahal tersebut. tetapi dilakukan juga pada kondisi jalan menanjak dengan kemiringan 10 derajat yamah anmax turbo mencapai jarak 150 meter dengan waktu 11,73 detik sedangkan pada nmax biasa didapat 12,33. 

Tetapi untuk  hal ini mimin keren belum mengetahui apakah saat menanjak, Berapa kecepatan yang di gunakan sebagai titik awal mencapai waktu tersebut ? .

Apakah Fitur Nmax Turbo Sama di Semua Model Varian Nmax Terbaru 2024

Ternyata beda varian beda fitur sob, berikut fitur yagn di sajikan untuk NMAX Turbo 2024 :

  • Yamaha 'Turbo' Tech Max mempunyai fitur : YECVT, DUAL CHANEL ABS, TFT SPESIAL NAVIGATION, Y-CONNECT, ELECTRIC POWER OUTLET USB TYPE C.INFORMATION DISPLAY , SMART KEY DAN SPESIAL TECH MAX SEAT.
  • Yamaha NMAX 'Turbo' : Y-connect, Smart Key, Yecvt, Electric Powers Socket .
  • Yamaha  NMAX Neo : Electric Power outlet, Y-Connect.
  • Yamaha Nmax neso S : Electric Power Outlet, Smart Key dan Y-Connect.

Di xmax itu ada fitur TFT Spesial Navigation fitur ini mungkin dapat di gunakan di nmax terbaru dengan bantuan apliaksi garmin street yagn di tampilkan di TFT Infotainment display.

Warna Warna Nmax Terbaru

  • Turbo Tech Max : Magma Black.
  • Neo dan Neo S Version : Red, Black, Dull Blue And White.
  • Turbo : Elixir Dark Silver dan Black Magma.

Harga Yamaha Turbo Terbaru 2024 Tech Max

  • Yamaha-Nmax-Neo: Rp 32.700.00
  • Yamaha-Nmax-Neo S: Rp 33.700.000
  • Yamaha-Nmax-Turbo: Rp 37.750.000
  • Yamaha-Nmax-Turbo0-Tech-Max: Rp 43.250.000
  • Yamaha-Nmax-Turbo-Tech-Max-Ultimate: Rp 45.250.000
Nah di ahir penghujung artikel ini mimin keren mau mengambil kesimpulan bahwa moto yamah nmax turbo terbaru 2024 ini sangat futurisik dan akan di sukai penyuka speed riding di jalan, tetapi mimin keren juga berpesan selalu hati hati dalam berkendara karena ada nyawa yang di jawa bukan hanya keselamatan si rider tetapi keselamatan orang lain terimakasih sudah mampir di blog idokeren,con tunjukan dukungan anda dengan membagikan artikel ini terimakasih.


idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Viral Turbo Nmax Teknologi 2024 Terbaru Apa Saja Fiturnya ???"